kelebihan dan kekurangan jaringan 5g generasi mendatang

Pada peluang kali ini anda berkenalan dengan suatu jaringan teknologi baru di mana bakal segera muncul di kehidupan anda dalam sejumlah tahun kedepan. Teknologi penerus/ pengganti dari 4G mempunyai nama 5G. Teknologi ini memiliki sekian banyak  kelebihan dari sisi fitur dan kecepatan ini adalahteknologi teranyar semua pendahulunya mulai dari 1G hingga 4 G.


5G dalam jaringan mobile secara santuy berdiri dari huruf "G" bermakna "Generation". Teknologi ini adalahgenerasi kelima dari teknologi networking (jaringan) sebelumnya. Berikut ini sejumlah teknologi yang terdapat sebelum 5G.

1G dipakai sebagai dasar panggilan telephon. Kelemahannya ialah sinyal yang lemah dan yang tidak aman.

2G adalahgenerasi kedua sesudah 1G. Ada ekstra panggilan telepon digital dan pesan. Kelemahannya ialah terlalu lambat dalam akses internet.

3G menawarkan keunggulan dalam pesan dan data internet yang lebih baik dikomparasikan dengan pendahulunya. Dan pastinya lebih baik dalam urusan mobile internet.

4G melayani full IP services dengan koneksi tercepat dan latency yang rendah dibanding generasi sebelumnya. Kecepatan sampai 1Gbps, yangselanjutnya akan diserahkan ke konsumen antara 1Mbps dan 10Mbps.

5G bertujuan untuk menjangkau ultimate wireless berkecepatan antara 10 Mbps sampai 100Mbps atau dapat lebih dari itu.

Kenapa kita perlu 5G ?

Dengan adanya jaringan 5G dikehidupan anda sekarang, bakal menjadikan jaringan mobile lebih siyal powerfull dari sebelumnya. Semua service yang bersangkutan dengan koneksi internet bakal berjalan sangat fasih dengan tingkat latency rendah, dan bakal lebih memaksimalkan teknologi baru laksana Real-time gaming, download video kapasitas besar dan kecepatan upload yang paling cepat. Dengan teknologi ini pun memungkinkan mudahnya implementasi teknologi laksana selft-driving cars, Augmented reality dan Virtual reality.


Alasan kenapa urusan itu mungkin ialah bukan melulu karena kecepatan download yang cepat namun pun karena latency jaringan di dalam teknologi 5G. Jaringan 2G dan 3G mempunyai nilai latency yang tinggi. Kemudian 4G muncul dengan nilai latency internet yang lebih kecil (rendah). Dan kini 5G akan muncul pastinya dengan memperkecil nilai latency.

Kapan 5G akan muncul dipasaran ?

Dari sejumlah kabar yang terdapat menuliskan andai teknologi ini akan muncul secara commercial pada tahun 2020. estimasi 4 tahun dari sekarang. Tetapi dapat saja lebih mula dari quartal sebelumnya. Dengan datangnya 5G maka bakal tersedia suatu jaringan dengan kecepatan yang luarbiasa cepat. Tentunya dengan fitur baru yang belum anda ketahui. Namun tentunya akan lebih baik dari pendahulunya yaitu 4G. terkadang kecepatan 5G 66 x lebih cepat dari 4G. Wow.. Super sekali...

Apakah anda tertarik dengan jaringan 5G dan hendak segera mencobanya ?kelebihan jaringan 5g