Perbedaan Augmanted Reality VS Virtual Reality

Augmented reality dan virtual reality  ialah sebuah teknologi yang dapat mengubah teknik pandang anda dalam menyaksikan segala sesuatu. Memperlihatkan untuk kita visual yang tanpa batas. Dengan dua teknologi ini akan dapat menciptakan suatu lingkungan virtual baru yang dapat kamu jelajahi sesuka hati tanpa terbelenggu waktu. Bagi menjalankan keduanya, diperlukan tambahan software software dan hardware supaya sebuah visual realty maupun augmented reality bermanfaat maksimal. Lalu apa sebetulnya perbedaan antara virtual reality dan augmented reality? Berikut ini keterangan singkatnya.

Apa tersebut virtual reality ?

Coba bayangkan anda berada dipuncak Gunung Merapi. Kamu menyaksikan sekeliling dan bengong dengan keindahan pemandangan disekeliling Gunung Merapi. Kamu berkeingian guna terjun dari gunung untuk menikmati sensasi adrenalin yang tinggi. Akhirnya anda terjun dengan bebas. Ketika anda melihat ke belakang , anda melihat sepasang sayap di pundakmu yang membantumu tebang guna memudahkanmu mengitari Gunung Merapi. Tentunya akan paling mengasikkan.

Nah Itulah hal dapat terjadi andai kamu memakai virtual reality. Dengan teknologi yang ada ketika ini, kamu dapat merasakan urusan itu terjadi di dalam runganmu tanpa mesti terbit langsung ketempat yang hendak kamu lihat dan rasakan. Yaa.. meskipun tentu akan terasa bertolak belakang antara sensasi nyata dan sensasi virtual. Dengan virtual reality, anda akan benar benar sedang di lingkungan yang diciptakan seserupa barangkali dengan lingkungan aslinya. Dalam menjalankan virtual reality anda membutuhkan indra penglihatan dan suara sebagai tambahan khayalan saat menginjak lingkungan virtual yang baru.

Contoh : Dengan virtual reality, seorang pilot dapat belajar mengemudikan pesawat dengan virtual airplane. Dimana di dalamnya ada tombol dan faedah yang sama dengan pesawat aslinya. Contoh lain, seorang tentara militer dapat belajar menembak dan berperang denga simulasi yang diciptakan dengan basic virtual reality.

Apa tersebut augmented reality ?


Augmented reality lebih perumahan lagi dikomparasikan dengan virtual reality. Di dalam augmented reality bakal menggabungkan dunia nyata (real world) dengan komputer grafik dan informasi. Dengan augmented reality akan mengolah lingkungan selama kita separuh nyata dan separuh digital. Augmented reality seringkali digunakan untuk kebutuhan pelatihan militer, hiburan dan sekian banyak  macam lainnya.

Kesimpulan

Keduanya paling menakjubkan dalam menyerahkan kita empiris yang tidak anda dapatkan sebelumnya. Kita dapat berpeindah ke dunia beda yang sarat petualangan dengan Virtual Reality. Selain tersebut kita juga dapat menjelajahi dunia nyata dengan ekstra informasi digital dengan adanya Augmented Reality. Jadi mana yang lebih anda sukai ? Berikan pendapatmu dengan menyebutkan koment di bawah .