Mengatasi laptop tiba tiba Connect to Projector Tidak Muncul

Pernahkah anda mengalami keadaan bingung saat memakai laptop mendarat tiba tidak dapat connect atau menu connect to projector tiba tidak muncul. Sebelum diinstall ulang, ketika kabel projector HDMI dihubungkan secara akan otomatis dapat connect ke projector. Namun tidak dapat connect sesudah diinstall ulang. Bahkan di unsur connect to projector yang anda cari di menu search windows dapat kita temukan tetapi saat diklik tidak dapat masuk ke pengaturan. Heeeem ,, sebetulnya apa yang terjadi ya.

Masalah ini pernah dirasakan oleh rekan saya yang mempunyai laptop merk Lenovo lenovo s215 windows 7 32bit. Laptop yang mulanya dapat connect ke projector mendarat tiba tidak dapat conncet sama sekali. Awalnya lumayan bingung pun kok dapat tidak connect. Setelah saya pelajari, ternyata asal awal masalahnya pada laptop baru saja install ulang dengan windows yang baru. Setelah mendengar masalah tersebut, kami langsung praktek guna mengatasinya.

Akhirnya kami mengupayakan masalah ini melalui sejumlah cara, yaitu :

1. Kita periksa dulu projector ke laptop lain. Cara ini ialah cara kesatu yang kami lakukan. Yakni dengan mengalihkan kabel HDMI ke laptop lainnya. Pada permasalahan ini, setelah diusahakan dilaptop beda ternyata projector berlangsung dengan fasih tidak terdapat hambatan. Artinya projector dalam situasi sehat.

2. Cek juga kabel HDMI / HDMI ke VGA . Pengecekan ini pun sempat kami lakukan, tetapi hasilnya sama . Yakni kabel dalam situasi normal. Karena ketika kami jajaki pada laptop lain, projector dan kabel penghubung dapat digunakan. Lanjut ke tahapan selanjutnya.

3. Pergi ke Control Panel >> Connect to Projector . Cara ketiga ini kami kerjakan dengan teknik memasuki penataan ke Connect to projector. Namun sayang seribu sayang. Saat kami mengupayakan memasukinya ternyata kami tidak dapat masuk ke penataan yang kami inginkan. Saat kami ketikkan kombinasi Windows + P pun tidak terbit pilihan display. Berarti kelihatannya ada masalah dalam display.

4. Download driver VGA. Nah sesudah 1 jam bergelut dengan masalah ini, kesudahannya kami mengejar solusinya. Setelah kami cek, ternyata drive VGA guna laptop yang bermasalah itu belum ter-install. Hal ini terjadi sebab ketika berlalu diinstall ulang barangkali lupa driver VGA nya belum diinstall. Akhirnya ketemu juga. Lanjut ke proses download driver VGA - Install driver VGA yang bakal kita kupas pada unsur bawah artikel ini.
SOLUSI Mengatasi Connect to Projector tidak muncul.

Kesimpulannya. Teknik jitu untuk mengatasinya ialah dengan teknik mendownload driver VGA nya, Pada permasalahan ini kami mengunduh driver VGA guna laptop Lenovo seri s215. Kamu dapat mencari driver VGA cocok merk dan seri komputer/ laptop kamu. Caranya dengan menggali di google.com dengan misal keyword laksana ini :

"Download driver merk laptop seri laptop sistem operasi 32-bit/ 64-bit"


Contoh :

"Download driver lenovo s215 windows 7 32bit"


Akan muncul sejumlah pilihan yang muncul. Usahakan pilih alamat situs yang berasal dari website resmi. Seperti lenovo.com , asus.com/id , dll. Di samping terpercaya, pada website resmi ini driver tidak jarang kali di update cocok kebutuhan. Berbeda dengan blog penyedia driver laptop.
website lenovo indonesia
Situs resmi lenovo
Pada bagian situs akan hadir spesifikasi dan jenis laptop kita. Di sana kita dapat memilih sistem operasi yang anda gunakan. Perlu diingat, tiap merk laptop dan situs mempunyai tampilan dan fitur yang bertolak belakang beda. Disini kita memberikan contoh pada website resmi lenovo. Dengan laptop yang diinstall windows 7 32-bit.

download driver lenovo s215
Pilih sistem operasi
Setelah tersebut akan muncul sejumlah pilihan driver yang anda butuhkan. Dalam permasalahan hanya display laptop atau VGA laptop yang mengakibatkan laptop tidak dapat conect ke projector. Oleh karena itu kita hanya membutuhkan driver VGA saja.

Pilih driver VGA, lantas pilih download. Maka proses download bakal berjalan. Tunggu sampai proses download selesai. Tergantung kecepatan koneksi masing masing. Bagi ukuran driver yang kami download ini berukuran 174 MB.

driver vga lenovo s215
Download driver VGA
Setelah proses download selesai. Install file itu pada laptop yang tidak dapat connect ke projector. Ikuti proses install sampai selesai. Jika berhasil, maka bakal ada notifikasi guna me-restart laptop. Saat nyala lagi, maka kini laptop sudah dapat connect ke projector. Dan saat anda menekan kombinasi tombol Windows + P maka sudah dapat muncul opsi tipe display yang anda inginkan.


windows+P
Kombinasi windows+P
Nah itulah penyelesaian ringkas dari empiris kami ketika connect to projector pada laptop mendarat tiba tidak muncul. Semoga anda mudah mengerti tutorial di atas dan semoga berhasil meng-connect-kan laptop ke projector setalah mengikuti teknik di atas. Jika terdapat pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar.