Apa itu Pemasaran Afiliasi? membuat uang online di rumah

December 15, 2019 ・0 comments


Di antara berbagai jenis pemasaran yang kita dengar setiap hari, Anda mungkin bertanya-tanya:
apa itu pemasaran afiliasi ?
Disajikan sebagai cara terbaik untuk menghasilkan uang dari memproduksi konten dan iklan, ini tentu saja jalan menuju kesuksesan bagi banyak pengusaha. Bagaimanapun, pemasukan pasif telah menarik bagi banyak orang setelah publikasi 
The 4-Hour Workweek .
Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran afiliasi. Anda akan mempelajari cara-cara paling populer untuk menghasilkan uang melalui pendapatan pasif, dan bagaimana Anda bisa memulainya.

Mari mulai


Apa itu Pemasaran Afiliasi?

Pemasaran afiliasi pada dasarnya mempromosikan produk orang lain.



Pemasaran afiliasi pada dasarnya mempromosikan produk orang lain.

Intinya, Anda seperti Google, dan Anda dibayar untuk mengiklankan produk. Namun, Anda biasanya tidak dibayar per setiap klik. Dalam jenis hubungan pemasaran afiliasi yang paling populer, Anda dibayar komisi ketika konsumen akhir mengambil tindakan yang berarti (biasanya, membeli produk).

Di sisi lain, jika Anda membuat produk Anda sendiri, Anda dapat melihat pemasaran afiliasi untuk mempromosikannya. Daya tarik utama adalah bahwa Anda membayar BPA (biaya per tindakan / akuisisi) sehingga Anda tidak secara aktif kehilangan uang jika iklan Anda menghasilkan arahan.

Dengan pemasaran afiliasi, Anda hanya membayar jika Anda mendapatkan penjualan. Demikian pula, jika Anda mempromosikan produk orang lain sebagai afiliasi, Anda hanya dibayar jika Anda menjual.

Meskipun banyak orang bertanya-tanya apa itu pemasaran afiliasi, perusahaan dan bisnis di seluruh dunia telah melihat manfaatnya:


  • 81% merek menggunakan pemasaran afiliasi ( Sumber )
  • ROI pemasaran afiliasi di Inggris adalah laba £ 15: £ 1 dihabiskan ( Sumber )
  • Afiliasi Amazon kemungkinan menghasilkan $ 10 milyar dari pendapatan $ 100 milyar Amazon ( Sumber )

Pemasaran afiliasi hemat biaya, sederhana, dan dapat menghasilkan keuntungan besar. Semua dengan menghubungkan pembuat produk dengan afiliasi, dan membantu konsumen menemukan produk yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Ada jaringan afiliasi besar seperti 
Amazon Associates di mana afiliasi dibayar dari komisi 1-10% dari setiap penjualan. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin menjual produk di mana margin keuntungannya tinggi (misalnya teknologi), dan Amazon Associates memiliki salah satu komisi jaringan afiliasi tertinggi saat ini.


Bagaimana Saya Bisa Menjadi Afiliasi?



Hal utama adalah memiliki jangkauan. Ini berarti Anda harus memiliki akses ke cukup banyak orang untuk dapat menjual dengan sukses.

Sementara beberapa afiliasi menggunakan metode pemasaran dan periklanan berbayar, pemasaran afiliasi benar-benar hemat biaya jika Anda sudah memiliki platform pengaruh sendiri.

Itu sebabnya afiliasi saat ini mencakup orang dan bisnis seperti:


  • Blogger
  • Influencer
  • Pemilik situs web
  • Situs-situs niche / microsites
  • Pemilik daftar email

Jadi pada saat Anda melihat influencer Instagram mempromosikan suatu produk, perhatikan tautan yang Anda tuju. Kemungkinannya, itu dilacak dengan UTM dan mereka akan mendapat komisi dari pembelian yang Anda lakukan dengan tautan mereka.

Demikian pula, blogger dan pemilik situs web dapat memperoleh penghasilan sebagai afiliasi jika mereka mempromosikan produk yang terkait dengan situs web mereka. Ini terutama benar jika mereka melayani audiens yang spesifik.

Dan berbicara tentang audiens tertentu, cara lain yang bagus untuk menghasilkan sebagai afiliasi adalah dengan membuat microsites yang pada dasarnya berfokus pada halaman arahan yang terhubung ke kampanye iklan pencarian berbayar. Mereka tidak harus harus terhubung ke situs utama Anda, dan mereka dapat disusun sebagai halaman arahan dengan CTA pusat (ajakan untuk bertindak).

Microsite dapat sangat menguntungkan dalam pemasaran afiliasi ketika mereka melayani ceruk yang dapat diiklankan melalui kata kunci yang kurang kompetitif.


Akhirnya, daftar email adalah salah satu saluran yang paling dapat diandalkan untuk pemasaran afiliasi. Ini bisa berarti menjadi pembuat konten sendiri dengan nawala yang ingin Anda uangkan. Anda dapat menemukan produk yang relevan dengan audiens Anda untuk beriklan dan mendapat komisi melalui setiap penjualan.

Jenis saluran pemasaran afiliasi tertua (dan tradisional) adalah ulasan situs web dan blog. Kemungkinannya, Anda menemukan situs pemasaran afiliasi seperti 
This Is Why I'm Broke tanpa mengetahui penghasilan dari pemasaran afiliasi.

Sebagai afiliasi, Anda dapat bekerja melalui jaringan afiliasi atau secara mandiri. Namun, lebih aman untuk bekerja melalui jaringan afiliasi karena menyediakan pelacakan transparan, memastikan bahwa Anda tidak akan berada pada risiko pembayaran.



Itu keren! Bagaimana Saya Bisa Menjadi Afiliasi?



Langkah pertama untuk menjadi pemasar afiliasi adalah mengembangkan platform pengaruh yang melayani ceruk tertentu.

Ide yang bagus adalah mulai dengan meninjau produk di ceruk pasar Anda dan membedakan diri Anda dari pembuat konten lainnya. Untuk ini, Anda dapat membuat blog, situs web, atau saluran YouTube, dan menggunakan 
media sosial dan SEO untuk mendistribusikan konten Anda.

Atau, Anda juga dapat membuat anggaran untuk 
kampanye pencarian dan microsites berbayar . Ini tidak mengharuskan Anda untuk menumbuhkan audiens secara organik.

Langkah kedua adalah membuat konten.

Anda akan memerlukan banyak lalu lintas untuk menjadi afiliasi yang sukses, dan itu selalu baik untuk mengurangi biaya awal sebanyak mungkin. Ini dimungkinkan dengan konten dan pemasaran konten.

Selain itu, menggunakan beberapa metode promosi konten berbiaya rendah ini dapat membantu Anda mendapatkan hasil lebih cepat.

Misalnya, Anda dapat membuat posting blog dan mendistribusikannya menggunakan optimasi mesin pencari (SEO) . SEO memberikan hasil jangka panjang setelah Anda mulai memberi peringkat pada SERP, sehingga Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas tanpa biaya sama sekali.

Anda juga harus membuat daftar email.Meskipun SEO lebih dapat diandalkan daripada media sosial, daftar email berarti Anda mendapatkan dan menyimpan info kontak. Orang-orang memeriksa kotak masuk mereka lebih banyak, dan ROI pemasaran email adalah $ 40 untuk setiap $ 1, yang berarti ini adalah metode yang hebat dan berbiaya rendah untuk meningkatkan penghasilan afiliasi Anda.



Untuk peningkatan lalu lintas cepat, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam kampanye PPC seperti yang dengan Google Ads atau Bing Ads . Di sinilah audiens tertentu benar-benar hadir, karena tawaran Anda akan lebih terjangkau.

Sebaliknya, jika Anda ingin mempromosikan produk Anda dengan pemasaran afiliasi, yang terbaik adalah bergabung dengan jaringan afiliasi, tetapi pastikan Anda memahami aturan masing-masing jaringan.

Jika Anda lebih suka terbang sendiri, Anda juga dapat membuat jaringan Anda hebat dengan bermitra dengan influencer dan blogger yang populer di ceruk pasar Anda dan menawarkan mereka potongan dari keuntungan Anda.

Tetapi tidak peduli di sisi mana Anda berada, ingat bahwa konsumen menghargai transparansi.

Jika Anda seorang afiliasi yang membuat konten, pastikan Anda menyebutkannya. Dan jika Anda membayar afiliasi untuk mempromosikan produk Anda, minta mereka untuk menempatkan penafian.

Bagaimanapun, pemasaran adalah tentang membantu konsumen mendapatkan nilai di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Afiliasi pemasaran hanya membuatnya lebih mudah untuk menghasilkan lebih banyak saat melakukannya.


NB : Artikel ini berbicara tentang melakukan pemasaran afiliasi dengan situs web / microsite Anda sendiri. Banyak anggota kami melakukan pembelian media di mana mereka mempromosikan penawaran afiliasi tanpa situs web mereka sendiri. Harap ingat hal ini jika Anda khawatir mungkin pemasaran afiliasi bukan untuk Anda karena Anda tidak tahu cara membangun situs web.
Saya merekomendasikan belajar HTML / CSS dasar sehingga Anda dapat membangun halaman arahan Anda sendiri

Post a Comment

If you can't commemt, try using Chrome instead.