Apa itu Cloaker? kata lain penyingkat url affiliate

December 10, 2019 ・0 comments

Cloaking adalah masalah kontroversial di dunia pemasaran afiliasi. Dan itu karena teknik ini, meskipun bermanfaat, sering dapat digunakan untuk tujuan topi hitam. Tapi apa sebenarnya cloaking?

Cloaker, Didefinisikan

Cloaking , seperti namanya, adalah tindakan melindungi sesuatu dari mata seseorang. Di dunia digital, itu berarti Anda menunjukkan satu halaman ke satu jenis pengunjung, dan halaman yang berbeda dengan yang lain. Anda juga dapat menyembunyikan tautan sehingga tautan tampilan (misalnya offer.com/a=36n094&b=cwenlcwne&c=k1n3d8yh32 ) akan diubah menjadi tautan yang terlihat lebih ramah (misalnya game.com/a=winner ).

Intinya, Anda menggunakan penyelubungan jika Anda ingin menyembunyikan halaman pendaratan atau informasi. Ada beberapa alasan bagi afiliasi untuk menyelubungi laman landasnya. Beberapa untuk alasan yang sah, yang lain untuk yang lebih shadier. Mari kita bahas beberapa dari mereka.





Mengapa Afiliasi Menggunakan Cloaker A?

Untuk menyembunyikan halaman arahan dari sumber lalu lintas.
Beberapa sumber lalu lintas tidak mengizinkan produk atau layanan tertentu untuk dipromosikan. Misalnya, afiliasi memiliki tawaran dewasa yang ingin ia promosikan, tetapi penyedia lalu lintas tidak menerima tawaran semacam itu. Apa yang akan dilakukan afiliasi adalah untuk menyelubungi halaman pendaratan sehingga ketika peninjau dari sumber lalu lintas memeriksa halaman tersebut, ia akan diarahkan ke halaman pendaratan yang sehat yang dapat diterima oleh mereka. Setelah kampanye disetujui dan pengguna nyata datang, mereka akan diarahkan ke penawaran nyata.

Afiliasi kemudian secara efektif menghindari peraturan 
penyedia lalu lintas. Apakah ini praktik yang sah? Tentu saja tidak. Setelah penyedia traffic menangkap afiliasi, dia akan dikeluarkan dari sumber traffic dan mungkin dilarang membuat lebih banyak akun di masa depan. Ini dianggap sebagai praktik topi hitam.

Untuk menyembunyikan halaman arahan dari pesaing.
Memata-matai pesaing Anda adalah tipikal dalam industri ini. Beberapa afiliasi bekerja keras untuk membuat sudut dan halaman arahan mereka sendiri, dan beberapa hari (atau bahkan berjam-jam) kemudian, afiliasi lain merobek halaman arahan itu ( 
menggunakan alatmata-mata ), tanpa mengubah banyak kata, dan hanya menempatkan mereka tautan afiliasi sendiri.

Waspada terhadap pesaing semacam itu, beberapa afiliasi akan mencari IP pesaing mereka sehingga ketika pengguna berasal dari IP tersebut, mereka dialihkan ke halaman arahan yang berbeda. Dengan cara ini, afiliasi secara efektif mencegah pesaing merobek halaman mereka.

Apakah ini praktik yang masuk akal? Ya itu.

Cara Mengenal Pengguna Yang Jubah

Seorang cloaker dapat menyembunyikan halaman asli Anda dari pengunjung lain berdasarkan hal berikut:

  • Lokasi - gunakan ini jika Anda ingin menyembunyikan halaman Anda berdasarkan lokasi pengguna;
  • URL rujukan - gunakan ini jika Anda mengetahui URL rujukan pengulas, seperti dev.facebook.com;
  • Daftar IP - beberapa pembuat rahasia telah memiliki kumpulan URL peninjau, tetapi Anda juga dapat menambahkan daftar IP pengguna Anda sendiri yang ingin Anda alihkan ke halaman lain.
Apakah Cloaker untuk Anda?
Tergantung. Pembuat jubah yang efektif bisa jadi mahal. Jika tidak menggunakan cloaker berarti Anda kehilangan uang (terutama dalam skenario di atas di mana seseorang mencuri halaman arahan Anda), maka Anda harus mendapatkannya jika anggaran Anda memungkinkan. Tetapi kecuali Anda menghasilkan lebih dari yang Anda belanjakan untuk membeli cloaker, menggunakan satu mungkin tidak sepadan.


Post a Comment

If you can't commemt, try using Chrome instead.