Cara Menggunakan Ulasan Pelanggan Instagram untuk Maksimal pemasaran bisnis anda

February 03, 2020 ・0 comments

Apakah Anda memanfaatkan sepenuhnya ulasan yang bersinar dari pelanggan terbaik Anda? Mencari cara yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan bukti sosial Anda di Instagram?
Di artikel ini, Anda akan belajar bagaimana memanfaatkan testimonial pelanggan di feed Instagram Anda, di Stories, dan di IGTV.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan,  83% di antaranya  menggunakan platform untuk penemuan produk, Instagram memiliki potensi penjualan yang besar untuk merek dari semua ukuran dan ceruk. Namun, hampir tidak mungkin untuk meyakinkan pengikut Instagram Anda untuk membeli dari Anda kecuali Anda memberi mereka bukti sosial.

nstagram Marketing Tips for Direct Sellers This Holiday Season
instagram Marketing Tips for Direct Sellers This Holiday Season

Mengapa? BrightLocal menemukan  dalam sebuah penelitian bahwa 91% orang membaca ulasan pelanggan sebelum membuat keputusan pembelian. Dan rekomendasi rekan tetap merupakan bentuk periklanan yang paling kredibel, dengan pelanggan sangat mempercayai saran dari keluarga, teman, dan kolega atas konten merek.
Konsep menggunakan  bukti sosial dalam pemasaran  bukanlah hal baru tetapi lebih penting dari sebelumnya.

Berita baiknya adalah konten yang dibuat pengguna (UGC) sedang meningkat. Tidak hanya konsumen suka mengambil foto produk yang mereka temukan berguna tetapi mereka juga ingin membantu pelanggan potensial lainnya membuat keputusan pembelian yang tepat. Dengan lebih dari 100 juta foto dan video yang  diunggah ke Instagram setiap hari, ini adalah tempat yang tepat bagi pemasar untuk menemukan UGC.
Pertimbangkan menggunakan metode berikut untuk menemukan foto dan video pelanggan untuk digunakan di profil Instagram Anda:

Kontes foto / video dan hadiah . Artikel ini menjelaskan cara menjalankan giveaway Instagram .
Tagar merek . Baca panduan lengkap ini untuk menggunakan tagar Instagram dalam pemasaran Anda.
Merek menyebutkan . Lihat artikel ini pada lima alat untuk memantau penyebutan merek .

Kiat Pro : Pastikan Anda mendapat izin dari pelanggan Anda sebelum menggunakan konten mereka di pemasaran media sosial Anda.

Berikut adalah empat cara untuk meningkatkan testimoni dan ulasan pelanggan untuk umpan Instagram, Cerita Instagram, dan IGTV.
Jika Anda menggunakan testimonial pelanggan di Instagram, pertimbangkan untuk menyiapkan akun Instagram kedua hanya untuk konten itu. Karena ulasan pelanggan datang dalam berbagai format, mungkin sulit membuatnya sesuai dengan gaya akun Instagram Anda . Jika Anda memiliki akun terpisah untuk ulasan pelanggan, Anda dapat memberikan bukti sosial kepada pengikut dan pengunjung tanpa memengaruhi estetika Instagram Anda.
SneakerNation2 tahu pentingnya testimonial pelanggan. Mereka tidak ingin menyumbat feed Instagram mereka dengan ulasan, jadi mereka membuat dua profil Instagram. Akun utama menerbitkan foto produk dan akun lain membagikan ulasan pelanggan.

Begini cara mereka mempromosikan akun ulasan pelanggan di akun utama.

Ketika pengguna mengetuk profil yang ditandai di bio akun utama, Instagram mengarahkan mereka ke profil yang berfokus pada ulasan pelanggan. Perusahaan menggunakan bagian bio untuk memberi tahu lebih banyak tentang tujuan akun ini.
Kiat Pro : Setelah Anda membuat akun Instagram untuk ulasan pelanggan, promosikan silang kedua profil di bagian bio untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas.
Selama beberapa tahun terakhir, Cerita Instagram telah mengubah cara orang menggunakan platform. Dengan masa hidup hanya 24 jam, cerita membuat efek FOMO (takut ketinggalan) yang mendorong pengguna untuk menonton konten yang berumur pendek.
Jika Anda menggunakan testimonial pelanggan dalam pemasaran Anda, penting untuk membagikannya melalui cerita juga.

Ulasan Pelanggan Instagram untuk Maksimal pemasaran bisnis anda
Ulasan Pelanggan Instagram untuk Maksimal pemasaran bisnis anda

Solusi perjalanan murah, Airy Indonesia membagikan ulasan tamu dalam cerita Instagram mereka dan menyertakan tautan yang dapat digesek yang memungkinkan pengguna yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang apartemen unggulan.
Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak ulasan dari pelanggan Anda, dapatkan petunjuk dari  kampanye rujukan WHOOP . Ini membantu WHOOP mendapatkan lebih banyak ulasan pelanggan karena advokat merek tertarik untuk menyebarkan berita tentang perusahaan. Pelanggan yang berhasil merujuk anggota baru menerima bulan layanan gratis dan anggota baru mendapat $ 30 dari bulan pertama langganan mereka.
WHOOP kemudian menggunakan beberapa ulasan pelanggan yang mereka terima dalam kisah Instagram mereka.
Template merek WHOOP untuk ulasan pelanggan termasuk kutipan tentang mengapa pelanggan menyukai produk dan menunjukkan pegangan Instagram penulis. Menggunakan templat merek Anda sendiri akan membantu Anda menarik perhatian audiens dan mendorong pengikut untuk membaca ulasan pelanggan.
Untuk membuat templat cerita Instagram khusus, coba alat desain yang mudah digunakan seperti  Crello (tersedia dalam paket gratis dan berbayar, mulai dari $ 9,99 / bulan jika ditagih setiap tahun). Ini memungkinkan Anda mengunggah logo merek Anda dan font untuk membuat template Instagram Stories yang menarik yang mencerminkan identitas merek Anda.
Buat Album Sorotan Cerita untuk Memberi Ulasan Pelanggan Kehidupan yang Lebih Panjang
Untuk mendapatkan lebih banyak dari testimonial pelanggan yang Anda bagikan dalam cerita Anda, simpan di album highlight Instagram . Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan konten cerita yang terkait dengan testimonial ke profil Anda secara permanen tetapi juga memudahkan orang untuk menemukannya.
Pilih highlight album deskriptif yang memberi petunjuk pada apa yang akan dilihat pengikut setelah membukanya. Meskipun Anda dapat menggunakan hingga 15 karakter dalam nama, lebih baik untuk membuatnya pendek dan manis (seperti dalam contoh di bawah) sehingga tidak terpotong di ponsel. Anda juga dapat membuat sampul sorotan khusus agar sesuai dengan estetika profil Anda.
Banyak pelanggan menonton video ulasan produk di media sosial sebelum membuat keputusan pembelian. Menurut Survei Pemasaran Video Negara Bagian Wyzowl , 96% orang telah menonton video penjelajah untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan dan 86% ingin melihat lebih banyak video dari merek pada tahun 2020.
Dengan popularitas konten video, pertimbangkan untuk membagikan testimonial video dan ulasan produk dari pelanggan Anda yang bahagia. Bagi orang-orang yang belajar visual, testimonial video bisa lebih menarik dan meyakinkan daripada mencetak testimonial.
IGTV adalah platform yang sangat baik untuk berbagi video pelanggan Anda karena Anda dapat mengunggah video lebih lama, hingga 1 jam.
Fitransforms  sering membagikan video testimoni pelanggan ke saluran IGTV mereka untuk memungkinkan pengunjung dan pengikut melihat transformasi tubuh dan mendapatkan inspirasi.
Di saluran IGTV SoulCycle, segmen "Soul People Are the Best People" mereka menampilkan video pelanggan. Mereka terbuka tentang perjuangan pribadi dan bagaimana mereka menerima dukungan dari komunitas SoulCycle mereka.
Untuk  membuat video testimonial untuk akun Instagram Anda, hubungi pelanggan setia Anda dan minta mereka untuk merekam video yang membagikan pemikiran mereka tentang produk atau layanan Anda.
Setelah Anda menerima video dari pelanggan Anda, pastikan Anda mengoptimalkannya untuk saluran IGTV Anda sebelum mengunggahnya. Berikut adalah persyaratan unggah video Instagram untuk IGTV:

Format: MP4
Frame rate minimum: 30 FPS (frame per detik)
Resolusi minimum: 720 piksel
Orientasi: vertikal atau horizontal
Durasi video: minimum 1 menit; maksimum 10–60 menit, tergantung pada ukuran akun
Rasio aspek: 9:16 untuk video vertikal dan 16: 9 untuk video horizontal
Ukuran file maksimum: dari 650MB (video hingga 10 menit) hingga 3.6GB (video hingga 1 jam)

Jika Anda perlu memformat ulang testimonial video Anda untuk IGTV, coba alat seperti  Animaker (paket gratis dan berbayar, mulai dari $ 35 / bulan),  Wyzowl (kontak untuk harga), atau  Wideo  (paket mulai dari $ 59 / bulan). Alat-alat ini memudahkan pemula dan non-desainer untuk membuat video yang memukau untuk Instagram.
Kutipan pelanggan adalah salah satu bentuk testimonial yang paling populer dan yang paling mudah untuk diperoleh. Membagikan kutipan singkat dari pembeli yang puas menjelaskan bagaimana produk atau layanan Anda telah membantu mereka adalah cara yang bagus untuk menampilkan nilai merek Anda dalam umpan Instagram.
Kasur dan kasur merek Instagram Tuft & Needle mengundang pelanggan untuk berbagi pengalaman T&N mereka dengan tagar #myTNstory. Mereka membagikan sebagian dari testimonial tersebut di profil mereka dalam kutipan testimonial.
Platform e-commerce Sellfy menggunakan testimonial pelanggan secara efektif dalam pemasaran mereka. Mereka mengundang pelanggan untuk membagikan kisah sukses mereka dan kemudian mengubah wawancara ini menjadi grafik kutipan untuk dikirim ke Instagram.
Untuk memvisualisasikan ini, setelah menerbitkan  kisah sukses produser musik Arnaud Krakowka  di blog, Sellfy merancang grafik yang menampilkan kutipan dan gambar pahlawan. Ketika Sellfy memposting grafik kutipan ke profil Instagram mereka, mereka menandai pelanggan di keterangan dan mengundang pengikut untuk membaca wawancara lengkap di blog.
Untuk mengumpulkan kutipan untuk grafik kutipan kustom Anda sendiri, hubungi pelanggan setia Anda dan undang mereka untuk membagikan pemikiran mereka tentang produk atau layanan Anda dan minta foto.

Setelah Anda memilih penawaran, gunakan aplikasi visual favorit Anda   untuk merancang grafik penawaran. Impor gambar yang ingin Anda gunakan ke dalam aplikasi, sesuaikan kecerahan gambar atau tambahkan lapisan warna transparan, lalu tambahkan overlay teks.
Saat Anda membagikan kiriman kutipan di Instagram, sebutkan orang yang ditampilkan dalam grafik dan keterangan. Menautkan ke akun Instagram pelanggan memberikan teriakan kepada orang yang menyediakannya dan juga menekankan bahwa ada orang sungguhan di balik kutipan tersebut.
Kiat Pro : Jika Anda tidak memiliki foto pelanggan, situs stok foto adalah tempat yang baik untuk menemukan gambar latar belakang berkualitas tinggi. Contoh lain,  Depositphotos  memungkinkan Anda membeli gambar premium secara individual atau mendaftar untuk paket fleksibel, mulai dari $ 29,99 / bulan.

Kesimpulan

Kesaksian pelanggan datang dalam berbagai bentuk — kutipan pelanggan, studi kasus, ulasan, dan kesaksian video, antara lain. Ketika digunakan dengan benar, testimonial pelanggan di Instagram dapat memberikan bukti sosial dan memberi pengunjung dan pengikut Anda alasan kuat untuk mempercayai merek Anda.

Post a Comment

If you can't commemt, try using Chrome instead.