Cara Setting Layar Laptop Agar Tetap standbay Lebih Lama

Bagaimanakah teknik setting supaya layar laptop tidak jarang kali standbay (menyala) dalam posisi yang lama? Pertanyaan ini barangkali muncul saat laptop milik anda setelah sejumlah saat dipakai dan ditinggal ayat bakal mati (off) melulu dalam hitungan detik saja. Buat anda yang memerlukan waktu layar standby yang lumayan lama. tentu akan paling tergangu dengan suasana ini. Nah pada bahasan kali ini anda akan sedikit menjabarkan  cara supaya layar laptop dapat standby lebih panjang

Tutorial teknik setting layar ini dilaksanakan pada windows 10. Bagi windows 7 dan 8 metodenya hampir sama dengan. Mungkin hanya bertolak belakang pada tampilan. Selebihnya sama saja. Nah langsung saja anda mulai untuk mengerjakan setting standby layar laptop.

Pertama, pergi ke control panel >> hardware and sound. Bagi lebih mempermudah pencarian, pada unsur kanan atas pilih tampilan menurut category (View by : Category). Bagi lebih jelasnya silahkan periksa gambar inilah ini yang kami beri warna kuning.

hardware and sound cp windows 10
Hardwar and sound pada control panel
Selanjutnya, pada Hardware and Sound pilih lagi pada Power Options >> Change when the computer sleeps. Sehingga hadir pengaturan selanjutnya untuk menata setting lama layar standby (menyala).

power setting control panel
Change when the computer sleeps
Nah kini kita telah masuk pada penataan setting lama laptop standby (menyala). Ada tiga opsi disana, ketiganya memiliki faedah sendiri sendiri cocok kebutuhan.Fungsi tiap bagian dapat dilihat pada penjelasan di bawah ini.

Kondisi display saat di charger dan on battery
Setting pada saat charger dan menggunakan battery

Keterangan :


On battery : Posisi laptop ketika sedang dalam kondisi melulu menggunakan batterai laptop saja. Artinya sedang tidak dalam situasi di charger (dicas). Sehingga setting khusus ketika batterai laptop digunakan atau dipasang dan tidak berada di charger (dicas).

Plugged in : Kondisi laptop ketika dalam suasana disambungkan ke charger ( ketika di cas). Jadi intinya suasana saat laptop di charger. Baik saat tersebut ada batterai maupun tidak. Jadi setting yang berlangsung pada ketika laptop dicharger dengan daya.

Turn of the display : waktu ketika display (layar) mati. Disini anda mempunyai dua pilihan yaitu on battery (saat memakai batterai) dan plugged in ( ketika di charger). Kita atur berapa lama layar bakal mati dan tetap menyala pada unsur ini. Kamu dapat ubah cocok kebutuhan. contoh dapat kamu lihat pada gambar di atas. Lama waktu guna layar mati telah kita ganti menjadi 15 menit on battery dan 20 menit plugged in.

Jadi inti dari ulasan kita kali ini ialah pada penataan tersebut. dapat kamu lihat contoh di bawah ini.


pilih waktu layar akan mati
Lama waktu yang bisa dipilih
Jika telah mantap dengan pilihannya. Selanjutnya klik (pilih) save . Maka kini layar laptop milik anda akan menyala dan mati sekitar waktu yang anda pilih.
[problem solved]

TAMBAHAN


Untuk dua setting lainnya yaitu Put the computer to sleep dan adjust plan brightness dipakai untuk setting berapa lama waktu yang kamu mau saat laptop pada situasi sleep dan untuk menata kecerahan layar lapto kamu.

Put the computer to sleep : menata lama masa-masa komputer dalam situasi sleep. Kamu dapat memilih masa-masa yang diperlukan laptop guna sleep dalam dua situasi on battery dan plugged in laksana pada penataan turn off the display.

Adjust plan brightness : menata kecerahan layar. Cara ini dapat kamu pakai saat tombol kecerahan layar tidak berfungsi. Caranya ialah dengan menggerser ke kanan dan kekiri. Ke kanan maka layar bakal semakin terang, ke kiri maka layar bakal semakin gelap. Pada unsur ini kamu pun mempunyai dua penataan yakni ketika on battery (saat memakai baterai) dan plugged in (saat laptop dalam situasi di charger/ dicas).

Nah itulah teknik mudah supaya layar laptop dapat menyala lebih lama. Intinya semua dapat kamu atur sesuai keperluan dan keinginan. Itulah asiknya memakai sisterm operasi windows. Jika masih terdapat yang belum jelas, silahkan kamu dapat bertanya pada kolom komentar atau hubungi kami melewati email