Apa hal yang hanya ada di Twitter dan tidak akan ditemui pada sosial media lain? - Pegawai suatu brand yang dengan santainya berbicara kepada audiens. Jika di media lain, maka pegawai suatu brand pasti akan menggunakan bahasa yang formal dan cenderung kaku. Namun jika di Twitter, sudah bukan rahasia umum bahwa untuk meningkatkan brand engagement, maka para admin-admin media sosial suatu brand harus memiliki sikap yang luwes dan ramah.
Saya akan ambil salah satu contohnya perusahaan Grab. Saya mengambil contoh Grab karena perusahaan Grab meraih penghargaan ini:
Grab selalu bisa membuat tweet yang super lucu dan kreatif.
Candaan khas anak Twitter itu banyak seputar jomblo, jadi Grab sering membuat tweet jenaka yang menyentuh topik jomblo.
Grab juga memberikan motivasi dengan cara yang lucu.
Dia juga menanggapi tweet orang dengan bahasa yang akrab.
Bahkan ketika tweet itu bernuansa negatif. Tetap dijawab dengan baik dan lucu.
Ide yang unik.
Grab juga sadar bahwa banyak orang yang suka k-pop, jadi dia membuat tweet yang membuat kaum pencinta k-pop berkumpul.
Lucu kan admin Grab di Twitter?
Admin-admin brand lain juga lucu-lucu. Mereka sangan engaging dengan pengguna Twitter. Menurut saya ini adalah ciri khas Twitter yang sulit ditemui di media sosial lain. Admin di Instagram cenderung hanya 1 arah komunikasinya.
Candaan khas anak Twitter itu banyak seputar jomblo, jadi Grab sering membuat tweet jenaka yang menyentuh topik jomblo.
Dia juga menanggapi tweet orang dengan bahasa yang akrab.
Bahkan ketika tweet itu bernuansa negatif. Tetap dijawab dengan baik dan lucu.
Admin-admin brand lain juga lucu-lucu. Mereka sangan engaging dengan pengguna Twitter. Menurut saya ini adalah ciri khas Twitter yang sulit ditemui di media sosial lain. Admin di Instagram cenderung hanya 1 arah komunikasinya.









